Powered By Blogger

Jumat, 17 Juni 2011

Mimpi

Pengertian dan Arti Di Balik Mimpi - Mimpi adalah merefleksikan perasaan dan keinginan manusia, meski tak disadari. Lalu apa arti sesungguhnya dari sebuah mimpi itu? Sejumlah orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur. Tetapi banyak juga yang menganggap mimpi merupakan pertanda. Benarkah?

Ian Wallace, penulis buku 'The Top 100 Dreams, The Dreams That We All Have And What They Really Mean', menyatakan mimpi mungkin saja merefleksikan perasaan dan keinginan manusia, meski tak disadari.

Well, berikut arti mimpi yang sebenarnya yang wajib anda ketahui:

Dia membuat kesimpulan setelah menganalisa 100 ribu mimpi selama 30 tahun karirnya. Wallace mencoba menafsirkan beberapa mimpi
yang biasa terjadi pada seseorang, seperti dilansir dari Daily Mail.

1. Arti Mimpi Dikejar-kejar Sesuatu
Anda menemukan diri sedang dikejar-kejar oleh sesuatu atau seseorang yang Anda pikir akan menyakiti Anda. Tidak peduli seberapa cepat Anda berlari, Anda tidak dapat menghindar darinya.

Mimpi ini berarti, sesuatu yang mengejar adalah diri Anda sendiri. Karenanya, Anda tidak dapat melarikan diri darinya. Hal tersebut mewakili bagian dari diri Anda atau situasi yang takut dihadapi.

Solusi: Identifikasi apa yang menyebabkan ketegangan dalam kehidupan Anda. Mungkin lebih mudah menghindarinya, tetapi Anda tetap harus menyelesaikannya.

2. Arti Mimpi Gigi Copot
Anda melihat sebagian gigi Anda menjadi goyang, tanggal, keropos atau hancur. Anda mungkin juga melihat bayangan Anda di depan cermin dengan gigi yang rusak atau tumbuh taring vampir.

Bila Anda bermimpi tersenyum dan menggigit, ini merefleksikan bagaimana kepercayaan diri Anda dan apa yang Anda rasakan. Tanggalnya gigi menunjukan situasi yang menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan diri.

Gigi hancur berarti kepercayaan diri Anda berkurang. Munculnya taring vampir berarti Anda merasa tergantung pada seseorang.

Solusi: Anda harus lebih percaya diri. Daripada melihat sesuatu sebagai ancaman, lebih baik nikmati tantangan tersebut.

3. Tidak dapat menemukan toilet
Dalam mimpi, Anda putus asa mencari toilet. Namun yang Anda temui hanyalah tempat yang tidak dikenali atau area publik. Anda mungkin menemukan diri Anda dalam sebuah antrian dan ketika Anda sampai, toilet tidak dapat Anda gunakan.

Arti mimpi ini, Anda membutuhkan sesuatu yang tidak dapat Anda ekspresikan. Antrean berarti Anda lebih mengedepankan kebutuhan orang lain ketimbang kebutuhan Anda.

Solusi: Anda berharap kebutuhan Anda akan terpenuhi jika Anda
mendahulukan kepentingan orang lain. Namun, cara terbaik untuk
menyelesaikan masalah ini adalah dengan mendahulukan kepentingan Anda.

Mungkin terdengar egois, tetapi itu adalah cara termudah untuk menyelesaikan masalah Anda. Anda dapat memilah-milah mana kepentingan yang harus didahulukan dan kapan Anda harus mengalah.

3. Arti Mimpi Telanjang di Depan Orang atau Umum
Anda terkejut menemukan diri Anda dalam keadaan tanpa busana di ruangan publik dan berusaha menutupi tubuh Anda. Semua orang berpakaian lengkap tetapi mereka tidak memerhatikan Anda.

Ini berarti Anda merasa rapuh dan terekspos, mungkin dalam pekerjaan baru atau hubungan. Tidak ada yang memerhatikan Anda karena Anda
terlihat aman dan percaya diri di hadapan mereka.

Solusi: Mimpi biasanya bernilai positif, karena kita diundang masuk ke wilayah yang asing dan menampilkan bakat kita. Jika Anda sangat berhati-hati dalam membuka diri terhadap orang lain, Anda akan rugi. Hal baru mungkin menegangkan, tetapi Anda harus dapat menampilkan diri Anda tanpa memikikan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda.

4. Arti Mimpi tidak siap dalam ujian
Anda sedang duduk dalam ruangan dan mengerjakan ujian penting tetapi terkejut karena Anda tidak belajar sebelumnya. Anda merasa sudah terlambat mempersiapkan diri, Anda pun kecewa.

Kurangnya persiapan menunjukan bahwa Anda biasanya mempersiapkan sesuatu dengan cermat untuk segala tugas. Anda menentukan standar tinggi untuk diri Anda sendiri. Akhirnya, Anda merasakan kecemasan terus-menerus akan hasil yang tidak memuaskan. Bukan orang yang menilai tetapi diri Anda sendiri.

Solusi: Ketika Anda memaksa diri terlalu keras, Anda akan
merasakan kegagalan seberapa besarpun kesuksesan yang diraih. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan mempertimbangkan apa yang membuat Anda bahagia dan yang paling prioritas dalam hidup. Biasanya, sesuatu yang menggembirakan dan spontan tidak memerlukan persiapan.

5. Arti Mimpi bisa terbang
Mimpi: Anda merasa seperti melayang dan melambung di atas langit. Anda terbang bebas di udara dan merasakan kegembiraan besar.

Ini berarti Anda merasa bebas dari keadaan yang sering membuat Anda tertekan.

Walaupun Anda menganggap perasaan ini sebagai keberuntungan, Andalah yang menciptakannya. Pertimbangkan kesempatan lain dalam hidup Anda.

6. Arti Mimpi terjatuh
Segala sesuatu tampak normal, tetapi tiba-tiba Anda merasa kaki Anda tersandung dan jatuh. Atau, Anda merasa terjatuh dari bibir tebing ke dalam jurang yang dalam.

Mimpi ini menandakan ketakutan akan kehilangan kontrol. Jatuh menunjukan Anda perlu melepaskan tanggung jawab yang menyeret Anda.

Solusi: Mimpi ini sering dipicu oleh stres dan sesuatu yang mendorong Anda melakukan pendekatan yang lebih santai pada situasi tertentu. Ketegangan otot membuat Anda merasa letih akibat aktivitas Anda. Cobalah untuk melakukan relaksasi pada otot sebelum terlelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar