Powered By Blogger

Jumat, 17 Juni 2011

ciumlah pasangan anda sesering mungkin


Berciuman sudah merupakan ritual rutin bagi pasangan yang sudah menikah atau bahkan bagi pasangan yang baru pacaran(walaupun mestinya belum boleh…..). Berciuman mungkin bukan merupakan perkara yang susah karena tidak perlu teori yang rumit, tinggal sama-sama sedikit buka mulut kemudian saling mendekat dan akhirnya terjadilah …….

Saya yakin saat berciuman Anda pasti merasakan sensasi yang menyenangkan (makanya pingin teruss…..), bahkan sensasi itu masih terasa satu hari atau bahkan semingu setelahnya. Bagi yang suka/rajin mencium pasangan hidupnya saya ucapkan selamat karena Anda akan menikmati banyak keuntungan dari ciuman dan makin seringlah mencium pasangan Anda agar manfaat yang Anda rasakan semakin besar pula.

Naahhh bagi yang malas/jarang mencium pasangannya saya sarankan untuk lebih sering melakukannya agar merasakan manfaat yang luar biasa dari sebuah aktivitas sederhana yaitu ciuman. Kalau Masih belum percaya saya akan berikan beberapa hasil penelitian yang membuktikan bahwa berciuman (kissing) memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa hasil penelitian tentang manfaat ciuman :

* Mereka yang mencium pasangannya setiap pagi sebelum pergi bekerja hidup lima tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukan.
* Ciuman bisa menambah harga harga diri. Ciuman yang diberikan oleh pasangan Anda membuat Anda merasa dihargai dan membantu menenangkan pikiran Anda.
* Ciuman membakar kalori, sebanyak 2-3 kalori dibakar setiap menit selama Anda berciuman dan dapat ciuman juga mampu melipatgandakan tingkat metabolisme Anda. Penelitian menyatakan bahwa tiga ciuman penuh gairah sehari (setidaknya tahan 20 detik masing-masing) akan mampu menurunkan kelebihan berat badan Anda!. Jangan ditunda sekarang saatnya Anda memulai “kissing diet”!
* Ciuman adalah penghilang stres. Berciuman dengan penuh hasrat mampu mengurangi ketegangan, mengurangi energi negatif dan menghasilkan rasa tenang/damai, hal ini terjadi karena ciuman menurunkan kadar hormon stres ‘kortisol’ dalam darah.
* Ciuman menggunakan 30 otot wajah hal ini akan membantu menjaga otot-otot wajah tetap kencang sehingga pipi tidak mudah kendor. Ciuman juga akan meningkatkan sirkulasi pada kulit wajah sehingga kulit terjaga kesehatannya.
* Berciuman baik untuk kesehatan jantung, karena meningkatkan kadar adrenalin yang menyebabkan jantung memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Ciuman yang teratur “sering” telah terbukti secara ilmiah dapat menstabilkan aktivitas jantung, menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
* Ciuman dapat dapat mengurangi kemungkinan menderita sakit perut, kandung kemih dan infeksi
* Selama ciuman, semacam antibiotik alami akan disekresikan kedalam air liur sehingga mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, air ludah mengandung jenis anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit.
* Ciuman mengurangi kecemasan dan menghentikan ‘kegaduhan’ dalam pikiran Anda. Hal ini terjadi karena ciuman meningkatkan kadar oksitosin dalam darah, yang memberi efek menenangkan dan memberi rasa damai.
* Ciuman menghasilkan hormon endorfin yang ternyata 200 kali lebih kuat daripada morfin. Jadi bisa Anda bayangkan perasaan apa yang akan Anda rasakan jika endorfin meningkat dalam darah?!

Bagaimana ? Apakah Anda ingin segera mencium pasangan Anda? Ya… lakukanlah dan jadilah Anda Pasangan yang sehat dan berbahagia…..SELAMAT BERCIUMAN…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar